Bimtek Validasi Persiapan Perluasan KPM PKH 2018

Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Validasi untuk persiapan perluasan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH tahun 2018 di Mexolie Hotel Kebumen, Kamis - Jum'at (23-24/11/2017).

Bimtek ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial Republik Indonesia yang dilaksanakan serentak bulan November di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota dengan 88 titik lokasi pelaksanaan.

Acara dihadiri oleh Pejabat Eselon II Kemensos RI Veronica Sunarni, Sekretaris Dinas Sosial dan PPKB Kabupaten Kebumen Ir. Winoto, Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah (Jateng) 2 Setiawan Kosasih, Para Fasilitator PKH (Korkab Kebumen, Korkab Cilacap, Operator Provinsi, dan diikuti 120 Perwakilan Pendamping dan Operator PKH Kabupaten Kebumen dan Purworejo.

Peserta bimtek mendapatkan pemaparan tentang kebijakan umum penanggulangan kemiskinan melalui program PKH yang disampaikan oleh Setiawan Kosasi, Korwil Jateng 2. Dilanjutkan petunjuk teknis aplikasi validasi.

Himbara dalam hal ini BNI Cabang Kebumen memberikan pemaparan tentang prinsip mengenal nasabah (PMN)/ Know Your Customer (KYC) yang pada prinsipnya sama dengan pendamping dalam mengenal identitas KPM. Terahir, diskusi kelompok membahas permasalahan dan solusi dengan dipandu oleh fasilitator PKH (Korkab).



Posting Komentar