Tingkatkan Kapasitan SDM PKH, Korkab dan Supervisor Lakukan Pembinaan di PPKH Karangsambung


SDM PKH di sebagian wilayah tengah Kabupaten Kebumen yakni Karangsambung, Karanggayam dan Sadang mendapatkan pembinaan dan bimbingan guna meningkatan kinerja dan kapasitas SDM PKH. Pembinaan dilakukan oleh Kordinator Kabupaten Sunarto, S.Kom dan supervisior SDM PKH Nurlina, SST.



Acara dilaksanakan pada hari Jum'at, 14 Agustus 2020 bertempat di Sekretariat PPKH Kecamatan Karangsambung Jl. Karangsambung km 19. Seluruh SDM PKH berjumlah jumlah 39 orang yang bertugas di tiga Kecamatan hadir pada kegiatan bimbingan tersebut. Acara dimulai pukul 08.30 hingga pukul 15.00 WIB.

Sunarto selaku Korkab menyampaikan materi mengenai evaluasi pemutahiran global, evaluasi dan pelaporan rekonsiliasi, serta komplementaritas KPM PKH dan setelah itu dilanjutkan diskusi. 

Terkait pemutahiran global yang harus diselesaikan dan dilaksanakan oleh SDM PKH diantaranya tentang pemutakhiran global bahwa pendamping harus mengarsipkan data dukung kpm dampingan masing-masing, dan tidak hanya itu Sunarto jg mengingatkan komitmen dan kode etik SDM PKH yang harus selalu dijalankan. 
Kemudian untuk pelaksanaan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) bisa dilaksanakan akan tetapi harus mematuhi protokol kesahatan, kpm diwajibkan mengenakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan tetap jaga jarak serta alokasi waktu dibatasi maksimal 60 menit kata Nurlina selaku supervisior.

Harapannya kegiatan seperti ini bisa dijadwalkan secara rutin agar bisa saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman antar SDM PKH guna menjadikan KPM PKH  menuju kesejahteraan sosial. 

Reporter : Triyono
Editor :  Nurlina

Posting Komentar