Tingkatkan Minat Wirausaha KPM PKH, Pendamping Bekerjasama dengan Universitas Putra Bangsa


Pendamping Sosial PKH Desa Krakal, Kecamatan Alian mengadakan kegiatan sosialisasi kewirausahaan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dengan tema "Menumbuhkan Minat Wirausaha Bagi KPM PKH". 

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Aula Balai Desa Krakal ini dihadiri oleh 35 peserta yang semuanya adalah KPM Desa Krakal. Mereka terdiri dari 20 orang belum mempunyai usaha dan 15 orang lainnya sudah memiliki usaha.

Materi tentang peran wirausaha dalam pembangunan ekonomi disampaikan oleh Nurhasanah S.E, M.Si, MM, CRP, dosen dari Universitas Putra Bangsa. 

Bagi KPM PKH, kmandirian merupakan harapan supaya tidak selalu bergantung pada bantuan. Bentuk dari kemandirian itu sendiri adalah dengan berwirausaha.

Sebagai langkah awal, pendamping PKH Desa Krakal Kecamatan Alian menyelenggarakan sosialisasi kewirausahaan dengan tujuan melahirkan wirausahawan bagi KPM PKH yang belum memiliki usaha. Sementara bagi yang sudah mempunyai usaha, kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan semangat mereka agar tetap konsisten dengan usahanya.

"Kegiatan ini berfokus pada KPM PKH usia produktif  dengan maksud untuk menggali potensi/skill masing-masing individu." jelas Heru Budiawan, Pendamping PKH Desa Krakal.

Para peserta menuliskan keinginan dan harapannya diselembar kertas. 

"Untuk selanjutnya bisa diadakan kegiatan yang lebih spesifik tentang usaha yang mereka inginkan dengan membentuk sebuah kelompok ataupun individu." imbuh Heru.

Diakhir kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab serta berbagi pengalaman terkait kendala/permasalahan yang di hadapi.

(mat/ru)

Posting Komentar