Cegah Stunting dan Upayakan Kesehatan KPM, Pendamping PKH Jalin Kerjasama dengan PKU Muhammadiyah Petanahan


Upaya pencegahan dan penanggulangan stunting dilakukan Pendamping PKH Kecamatan Petanahan melalui Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2). Seperti yang dilakukan pada sesi P2K2 yang dilaksanakan di Kelompok Mekar Desa Keweangunan, Kecamatan Petanahan, Rabu (15/2/2023).

Pertemuan dilaksanakan di rumah Parni, salah satu KPM lansis Desa Kewangunan, dan diikuti 30 orang. 

Pendamping PKH, Ririn Ambarsari,S.I.Kom memberikan materi terkait penyebab stunting secara langsung dan tidak langsung. Agar lebih memantapkan materi dan menambah wawasan bagi KPM, pendamping menghadirkan Tim PKU Muhammadiyah Petanahan untuk menyampaikan berbagai informasi Kesehatan. 

Kegiatan Kerjasama ini merupakan salah satu inovasi kegiatan P2K2 di Kecamatan Petanahan. Ini menjadi awal Kerjasama SDM PKH Petanahan dengan PKU Muhammadiyah Petanahan. 

Kerjasama ini dilakukan dengan tujuan agar KPM dapat menerima informasi yang aktual dan terpercaya, terlebih info terkait kesehatan di masyarakat. 

"Oleh karena itu, materi tidak hanya disampaikan pendamping namun juga tim PKU MUhamammadiyah Petanahan, yang ahli dalam bidangnya." jelas Ririn.

Pendamping berharap, dengan adanya kerjasama ini, KPM nantinya dapat menjadi pasien yang di prioritaskan dalam pelayanannya dan mendapatkan pelayanan yang terbaik ketika membutuhkan pelayanan di PKU Muhammdiyah Petanahan.

(mat/rin)



2 komentar

  1. Mantap,,,
  2. PKH LUAR BIASA