Family Gathering, Bupati Kebumen: SDM PKH Harus Menjadi Superteam


Family Gathering dan Silaturahmi SDM PKH se-Kabupaten Kebumen dilaksanakan di Pantai Pandan Kuning, Kecamatan Petanahan, Rabu (17/5/2023). Kegiatan diisi dengan halal bihalal dan peningkatan kapasitas SDM PKH melalui motivasi.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto,SH hadir secara langsung pada kegiatan tersebut memberikan motivasi kepada seluruh SDM PKH untuk kinerja dan pencapaian yang lebih baik. Salah satu hal penting yang harus dilakukan, kata bupati, adalah kerja tim yang solid.

SDM PKH, Dinas dan Pemkab harus bisa saling bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama. Bupati bahkan menyebut, denganjumlah SDM yang banyak, Pendaming PKH harus bisa lebih dari sekedar tim biasa.

"SDM PKH harus menjadi superteam" ujar Bupati.

Masih bupati, family gathering hendaknya tidak dilaksanakan setahun sekali, melainkan setiap hari. Tidak harus dengan bertemu langsung, tetapi melalui komunikasi yang intens. 

Bupati juga memotivasi agar SDM PKH semangat dan yakin bahwa profesi Pendamping PKH adalah profesi yang mulia.

"Profesi yang dilakukan harus menjadi motivasi bahwa ini adalah profesi yang mulia." kata Bupati.

Bupati Kebumen turut membubuhkan tandatangan ikrar komitmen SDM PKH untuk melaksanakan kode etik SIP (Santun, Integritas, Profesional) dalam bekerja, dilanjutkan oleh seluruh SDM PKH.

Selain dari Bupati, SDM PKH juga mendapat motivasi dari motivator profesional Hendri Unduh Nurmawan, M.Pd., C.STMI, C.NNLP.

Pada kesempatan itu juga dilakukan perpisahan dan pemberian kenang-kenangan kepada mantan Kepala Dinsos P3A Eko Widianto yang purna tugas dan Elis Joko Widodo mantan Kabid Linjamsos yang berpindah dinas dan jabatan. Serta kepada rekan Pendamping PKH yang tahun ini berpindah tugas ke luar Kabupaten Kebumen. Yakni, Nurlita Febriana yang mendapat SK Penugasan di Kabupaten Purworejo dan Elisa Rahman yang menjadi pendamping di Kabupaten Banyumas.

----------------------

Posting Komentar