Implementasi Modul Kesehatan, KPM KPH Kebumen Kompak Bersihkan Lingkungan


Praktek positif dari hasil Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) modul Kesehatan dan Gizi ditunjukkan para KPM PKH Kelurahan Kebumen, Kecamatan Kebumen. Mereka kompak  bersama-sama melakukan kerjabati bersih lingkungan, Kamis (3/8/2023) pagi.

Lebih dari 80an KPM turun ke jalan dan gang-gang sempit menyisir sampah yang mencemari lingkungan bersama Pendamping PKH dan Personil Kelurahan. 

Lurah Kebumen Murtiadi Hajar Kurniawan, S.STP.,M.AP menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Pendamping PKH ini. Selain sebagai upaya menjaga kesehatan dan timbulnya beragam penyakit, menurut Murtiadi, lingkungan yang bersih juga dapat menambah keindahan dan kenyamanan. Terlebih, kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan momen bulan kemerdekaan.

Lurah Kebumen Murtiadi Hajar Kurniawan, S.STP.,M.AP memberikan sambutan.

Murtiadi yang ikut turun langsung membersihkan lingkungan bersama para KPM pun berharap, kegiatan ini tidak hanya sekali namun dapat dilaksanakan kembali sukur-sukur secara rutin. 

"Kalau bisa diadakan lagi. Ini juga sebagai kontribusi KPM PKH kepada masyarakat." katanya saat kerjabakti di RW 5.

Pendamping PKH Kelurahan Kebumen Siti Machmudah mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud implementasi Modul Kesehatan dan Gizi yang saat ini sedang dibahas dalam P2K2. 

Seluruh KPM di Kelurahan Kebumen pun nampak antusias dan kompak dalam membersihkan lingkungan tinggal mereka. 

"KPM Kelurahan Kebumen ada 138, kita gerakkan semua kecuali yang lansia dan disabilitas." ujar Machmudah.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, ia berkoordinasi dengan pihak kelurahan. Ia mengaku mendapat dukungan penuh dan berencana akan mengagendakan kembali secara rutin hingga menjadi kebiasaan positif.

Posting Komentar