Dukung Alih Status SDM PKH Jadi PPPK Kemensos, Anggota DPR RI Fasilitasi Pelatihan CAT


Perjuangan peralihan status Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Sosial mendapat dukungan dari DPR-RI. 

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Anggota Komisi VIII DPR RI Wisnu Wijaya memfasilitasi pelatihan Computer Assisted Test (CAT) bagi SDM PKH. Pelatihan CAT tanpa dipungut biaya ini menyasar SDM PKH dari Jateng 1 yang meliputi Kota dan Kabupaten Semarang,  Kendal, dan Salatiga. 

“Untuk diketahui, kami telah menerima kurang lebih sebanyak 765 pendaftar yang masuk di dalam data base kami. Meskipun kami belum bisa meng-cover semuanya,” ungkap Wisnu saat membuka acara, Rabu (24/1/2024).

Wisnu mengaku pihaknya banyak mendengar testimoni dari para KPM yang merasa sangat terbantu. Dengan kehadiran dan kinerja SDM PKH dalam memfasilitasi, membina, dan mengadvokasi segala kebutuhan mereka.

 “Sehingga mereka bisa betul-betul merasakan manfaat atas kehadiran Negara di tengah-tengah mereka melalui program-program yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial dan Komisi VIII DPR RI,” tuturnya. 

Sebagai ujung tombak program Kementerian Sosial, Wisnu berharap tingginya beban kerja para SDM PKH dapat dibarengi dengan apresiasi yang sepadan. Untuk itu, diperlukan kerjasama baik dan berkelanjutan antara Komisi VIII DPR dan SDM PKH dalam merealisasikan aspirasi terkait alih status menjadi PPPK. 

“Perjuangan untuk menunaikan alih status PPPK bagi SDM PKH tidak bisa dilakukan dalam waktu satu sampai dua tahun saja. Perjuangan ini membutuhkan napas panjang, kewenangan yang tepat, dan rekam jejak nyata,” tandasnya.


(Reporter: Arif Rohman | Editor: Rachmat)

Posting Komentar