Ramadhan Berkah, PKH Kutowinangun Berbagi 3.800 Takjil


Bulan suci Ramadhan dimanfaatkan dengan baik oleh KPM dan Pelaksana PKH Kecamatan Kutowinangun dengan berbagi 3.800 takjil gratis. 

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan juga penuh ampunan, bulan suci yang menjadi moment tepat untuk beramal ibadah dan  berlomba-lomba dalam hal kebaikan dengan hati, lisan maupun perbuatan.  Seperti yang dilakukan oleh PKH Kecamatan Kutowinangun, yang melaksanakan kegiatan Ramadhan Berbagi kepada masyarakat sekitar di wilayah Kecamatan Kutowianagun berupa Takjil untuk berbuka puasa. 

Turut hadir dalam kegiatan Koordinator Wilayah Jawa Tengah, Arif Rohman Muis, SE. M.M, Koordinator Kabupaten Kebumen,  Agus Faurizan, AMd. Kom, Kasi Yansos Kecamatan Kutowinangun, Sri Udiyanti, S.Sos, Kepala Desa setempat atau yang mewakili, SDM PKH Kecamatan Kutowinangun , serta TKSK.

Koordinator PKH Kecamatan Kutowinangun, Jungaemah, mengatakan kegiatan Ramadhan Berbagi ini sudah dilakukan sejak tahun 2022 sehingga kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahun yang ketiga. 

"Ramadhan berbagi ini murni merupakan inisiatif dari penerima manfaat PKH selagi diberi kesehatan dan ada sedikit rezeki yang disisihkan untuk saling berbagi, disamping itu beberapa desa yang PKH nya sudah ada KUBE menggunakan uang hasil perolehan KUBE Bank Sampah." katanya.

Kegitan ini juga mendapat suport dari pemerintah desa, baik secara moril, tenaga bahkan ada pula yang mensuport berupa materi.

Ramadhan Berbagi PKH Kecamatan Kutowinangun tahun 2024 ini diikuti oleh 14 desa dan dilaksanakan dalam dua hari, Senin - Selasa (18-19/3/2024).

Pembagian pada hari Senin, 18 Maret 2024 menyasar Desa Kaliputih : 200 buah, Desa Kutowinangun : 400 buah, Desa Tanjungsar : 300 buah, Desa Babadsari : 600 buah, Desa Kuwarisan : 300 buah, Desa Korowelang : 200 buah, dan Desa Tanjungmeru : 400 buah.

Dilanjutkan pada Selasa, 19 Maret 2024 di Desa Lundong : 350 buah, Desa Pesalakan : 100 buah, Desa Pekunden : 200 buah, Desa  Karangsari : 200 buah, Desa  Jlegiwinangun : 200 buah, Desa  Mekarsari : 400 buah, kemudian Desa  Tunjungseto : 300 buah.

Menariknya lagi, takjil yang dibagikan merupakan produk hasil olahan dari para KPM yang saling bekerjasama dalam penyediaannya. Usai berbagi  takjil dilanjutkan dengan  kegiatan berbuka bersama. 

"Saya selaku Koordiantor Kecamatan Kutowinangun sangat terharu dan mengapresiasi sekali kegiatan Aksi Sosial yang dilakukan Para Penerima Manfaat PKH di Kecamatan Kutowiangun. Walaupun dalam kondisi terbatas secara ekomomi namun dapat melakukan kegiatan sosial seperti ini, sehingga tidak perlu menunggu menjadi kaya untuk dapat saling berbagi dibulan yang suci ini." ujar Jungaemah.

Ia berharap kegiatan positif yang dilakukan oleh para KPM PKH ini dapat menularkan ke yang lainnya serta Kegiatan Ramadhan Berbagi ini dapat memberikan keberkahan bagi semua.



Posting Komentar